Slide Gambar

Chat With Arsitek

Pesan

Kiat Rumah Bebas Dari Debu

Diposting oleh Griyaabadi Jumat, 19 November 2010

Rumah yang sehat bagi penderita alergi debu adalah rumah yang ekstra bersih dan betul-betul bebas dari debu. Sedkit saja terpapar debu, penderita langsung menderita terserang batuk, bersin, hidung mampet, dan sesak napas. Berikut tip mewujudkan rumah sehat bagi penderita yang alergi debu.

    * Sebaiknya jangan membentangkan karpet di dalam rumah.Debu dan kuman dengan mudah menempel dan menumpuk di sana. Ini bisa mengundang keka,buhan penyakit.

    * Pilihlah perabot
      Seperti kursi, meja, dan lemari yang tidak terbuat dari ukiran kayu. Lekukan ukiran bisa menjadi sarang debu karena sulit dibersihkan.

    * Boleh saja menghiasi dinding dengan lukisan atau foto keluarga
      Tapi jumlahnya jangan terlalu banyak. Hiasan dinding berpotensi menjadi sarang debu karena jarang dan sulit dibersihkan.

    * Hindari pemakaian kelambu dan korden yang tebal
      Terutama dalam kamar tidur.

    * Kosongkan kamar Penderita alergi debu dari boneka atau jenis mainan yang terbuat dari bulu binatang, wol, atau bahan selimut. Benda-benda ini merupakan sumber debu yang dapat memicu penyakit.

    * Penderita alergi debu disarankan untuk tidak menggunakan bantal dan kasur yang terbuat dari kapuk. Selain debu dan tungau mudah menempel di sana, serat kapuk yang berterbangan dapat menimbulkan reaksi alergi. Bila tetap ingin menggunakan bahan kapuk, bungkuslah bantal dan kasur kapuk dengan plastik. Dengan begitu debu dan serat kapuk yang berasal dari bantal dan kasur tidak beterbangan ke mana-mana.

    * Bila di rumah ada penderita alergi debu, jangan membersihkan lantai rumah dengan sapu.Penggunaan sapu justru membuat debu beterbangan ke seluruh rumah. Sebaiknya langsung saja membersihkan lantai dengan pel basah untuk mengangkat kotoran kasar. Kemudian ulangi dua atau tiga kali sampai lantai menjadi bersih.

    * Jangan pula membersihkan perabot dengan kemoceng, sebab akan membuat debu berhamburan ke seluruh ruangan. Cukup bersihkan dengan lap basah, lalu usap dengan lap kering

1 Responses to Kiat Rumah Bebas Dari Debu

  1. Anonim Says:
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.  

Posting Komentar

Ym

Tlp : 082 139 432 589

Labels

Counter